Jumat, 08 Februari 2019

Berbagai Jenis Bisnis Online yang Dapat Anda Jalankan

Usaha yang dilakukan menggunakan internet dengan memanfaatkan blog ataupun website, media sosial, email, e-newsletter, forum, serta fasilitas online lainnya merupakan jenis bisnis online. Bisnis online seringkali dijalankan hanya dari rumah. Orang yang melakukan bisnis online seringkali disebut dengan wirausahawan online atau onlinepreneur.
Sekarang ini memang sedang marak dengan yang namanya toko online, namun untuk membuat toko online lumayan membutuhkan modal yang lumayan saat awal memulainya serta harus merintis karier dari awal supaya toko online anda dapat dikenal banyak orang. Bisnis online sendiri memiliki banyak jenisnya seperti yang akan dijelaskan berikut.


Berbagai Jenis Bisnis Online yang Dapat Anda Jalankan

1. Affiliate Marketing


Affiliate marketing sering juga disebut dengan reseller merupakan salah satu usaha bisnis di internet dengan cara menjual produk orang lain, dan anda akan memperoleh keuntungan atau komisi dari setiap penjualan yang terjadi. Umumnya sistem bagi hasil sekitar 50% : 50% atau 30% : 70% tergantung dari kesepakatan awal.

2. PPC (Pay Per Click)

Program ini hampir diikuti oleh semua pebisnis online, sebab sangat mudah untuk dilakukan. PPC ini merupakan program di mana anda akan dibayar saat ada yang mengeklik iklan yang ada pada website maupun blog anda. Sistem bagi hasil juga bervariasi tergantung kesepakatan awal, ada yang dibayar sekitar 0,01 dolar hingga 20 dolar per kliknya bahkan ada yang lebih.
Broker PPC yang paling terkenal yaitu google adsense, AdBrite, AdEngage, ADster. AdToll, BidVertiser, Etology dan yang lainnya. Ada juga PPC lokal seperti kliksaya, kumpulblogger, ppcindo, adspeedy, serta adsensecamp.

3. PTR (Paid To Review)


PTR atau Paid To Review merupakan salah satu sumber guna memperoleh uang dari internet dengan aktivitas blog anda. Cara yang dilakukan cukup mudah, yaitu anda tinggal mereview maupun menulis artikel terkait produk yang advertiser atau pemasang iklan tawarkan.
Broker PTR yang dapat anda coba seperti Sponsored Reviews, smorty, buyblogreviews, linkworth, blogvertise, dan yang lokal dari Indonesia seperti reviewmu. Com.

4. Membuat Produk Sendiri


Bagi yang memiliki kemampuan dalam suatu bidang tertentu, mungkin akan lebih baik jika produk yang anda jual merupakan produk buatan sendiri. Karena dengan memiliki produk sendiri, selain mendapatkan keuntungan yang lebih, anda dapat memperoleh ide untuk kemajuan jenis bisnis online anda ke depannya.

5. Sistem Keanggotaan Berbayar

Apabila ada mempunyai keahlian khusus, seperti dapat membuka kursus belajar bahasa inggris online maupun ahli dalam membuat forum berbayar. Keuntungan yang akan anda dapatkan bersumber dari iuran bulanan anggotanya. Untuk sistem keanggotaan berbayar lainnya yaitu seperti membuat situs iklan baris yang berbayar.
Anda akan memperoleh komisi apabila terdapat advertiser yang tertarik untuk memasang iklan pada situs anda. Selain itu anda dapat menyediakan ruang iklan pada blog anda dan menawarkannya pada setiap orang yang akan memasangkan iklannya.

6. Toko Online / Online Store

Apabila anda senang dalam usaha bisnis offline, seperti menjual makanan ringan, pakaiana, atau apapun yang dapat anda jual secara online melalui toko online. Pada toko online anda dapat menampilkan gambar produk dan harganya seperti sebuah catalog.
Dewasa ini banyak toko online yang penjual barangnya tidak memiliki produk, untuk itu anda perlu untuk mengajak kerja sama dengan penjual barang supaya anda memiliki kegiatan tertentu seperti promosi.

Terkait informasi mengenai jenis dari bisnis online yang ada di atas, diharapkan dapat memberikan manfaat untuk anda.

downlaod

0 komentar:

Posting Komentar