Sabtu, 09 Februari 2019

Peluang Bisnis Online Modal Kecil

Saat ini terdapat banyak sekali jenis bisnis online yang dijalankan oleh banyak orang, apabila anda juga berniat untuk menjalankan bisnis online. Anda perlu memikirkan bisnis online seperti apa yang akan anda jalankan. Memang seringkali saat akan memulai bisnis terdapat kendala seperti modal yang besar. Untuk itu dalam penjelasan kali ini ada beberapa ide bisnis online modal kecil yang dapat anda coba.


Kendala modal memang yang paling sering dihadapi oleh banyak orang, karena banyak yang beranggapan bahwa bisnis itu memerlukan modal yang besar, sehingga banyak yang memutuskan untuk bekerja terlebih dahulu untuk mengumpulkan modal. Padahal ada beberapa bisnis online dengan modal yang kecil, dan tidak menyita waktu. 

Peluang Bisnis Online Modal Kecil

1. Jual Produk secara Online pada Website Sendiri


Dengan proses yang mudah dan penghasilan yang didapat lumayan, sehingga banyak orang yang melakukan hal ini. Dengan berjualan secara online, prosesnya dapat dilakukan di manapun selama ada koneksi internet. Sehingga ide bisnis ini sangat bagus bagi anda yang memiliki kesibukan lain.

2. Berjualan di Pasar Online


Jika anda masih pemula, berjualan dengan website itu mudah, namun tetap saja butuh belajar. Namun apabila ingin berjualan online segera mungkin, maka berjualan pada market place merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Karena market place sudah ramai dan anda dapat langsung memperoleh pembeli. Yang lebih menyenangkan lagi berjualan di marketplace itu gratis.
Akan tetapi terdapat beberapa keterbatasan seperti anda tidak dapat membangun brand sendiri karena bergantung dengan website marketplace tersebut.

3. Menjadi Dropshipper

Dropshipper memiliki arti bahwa kita berjualan tanpa mempunyai stok. Sehingga berjualan dengan menjadi dropshipper tidak ada risiko yang akan anda dapatkan. Saat ada pembeli yang mengorder produk dari anda, anda dapat mengajukan orderan tersebut pada pihak ketiga (suplier). Dan merekalah yang akan mengirimkan barangnya kepada pembeli.
Walaupun anda mengorder produk dari pihak ketiga, tetap saja menjadi dropshipper tanggung jawab pada customer ada pada tangan anda. Untuk itu sebelum mulai menjual, anda dapat membeli terlebih dahulu beberapa produknya supaya anda tahu sendiri kualitasnya.

4. Menjadi Publisher Iklan

Dengan menjadi seorang publisher iklan maka anda dapat memperoleh penghasilan semi pasif. Tentunya anda tahu bahwa di internet banyak penyedia informasi gratis, banyak orang menulis artikel kemudian diterbitkan secara terbuka di blog. Mereka pun mendapatkan penghasilan dari iklan.
Untuk cara kerjanya yaitu: anda membuat website > menampilkan kode iklan (copy-paste iklan) > iklan muncul dengan otomatis > pengunjung melakukan klik pada iklan > anda memperoleh komisi. Untuk dapat sukses menjadi publisher iklan, anda harus memiliki konten yang berkualitas, karena google tidak menerima website yang kualitasnya rendah.

5. Menjual Produk Affiliate


Ide bisnis online modal kecil ini sering juga disebut affiliate marketing. Bisnis ini dijalankan dengan cara, anda mempromosikan produk orang lain, lalu saat ada yang membeli produk yang anda promosikan maka anda akan memperoleh komisi. Ini berbeda dengan dropshipper karena anda hanya mempromosikan, tidak menjual, dan pembeli akan langsung berhubungan dengan penjual.

6. Membuat serta Menjual Produk Informasi

Produk informasi merupakan produk yang berisi informasi seperti buku, ebook, maupun audio. Produk informasi lebih mudah dibuat disbanding dengan produk fisik, sehingga bagi anda yang tidak berpengalaman bisa juga membuatnya. Tantangan terbesar justru pada proses menjual produk anda.

Dari beberapa peluang bisnis online di atas, diharapkan dapat membantu anda yang sedang mencari ide bisnis online sebagai pekerjaan sampingan, yang tidak menutup kemungkinan dapat menjadi bisnis utama anda.

downlaod

0 komentar:

Posting Komentar